10 Deretan Musik Ini Dapat Mempengaruhi Suasana Hati Kamu

306

Sejak zaman dahulu, memang musik di nilai mampu membuat seseorang merasa lebih baik, mengisi energi seseorang, bahkan musik dinilai mampu membuat seseorang yang sakit pulih dengan lebih cepat.

Di lansir dari Mamiverse.com , Peneliti dari Mcgill University mengatakan bahwa mendengarkan music dapat membuat mood terpengaruh karena musik membuat tubuh menghasilkan dopamin.

Dan tahukan kamu ternyata Genre musik juga di nilai mampu mempengaruhi mood seseorang lho.. Berikut adalah beberapa genre mood yang dapat kamu dengarkan untuk perbaiki mood kamu:

1. Blues

Jika kamu merasa sedikit gugup atau cemas, musik blues sangat cocok. Ritme musik blues bisa sedikit memperlambat detak jantung dan membuat perasaan tenang.

2. Rock & Punk

Musiknya yang energik mampu meningkatkan suasana hati. Jika kamu menikmatinya, musik rock punk dapat memberi dorongan adrenalin dan energi.

3. Reggae

Punya masalah manajemen kemarahan? Reggae adalah salah satu jenis genre musik yang secara organik dapat membuatmu merasa santai. Beberapa orang bilang genre reggae memiliki ritme musik yang menyehatkan untuk jantung manusia, khususnya ketika mendengarkannya saat beristirahat.

4. Pop Rock mainstream

Temponya yang stabil dan ritme yang dapat diprediksi (dan lirik, dalam hal ini) menjaga detak jantung tetap teratur dan teratur secara teratur.

5. Lagu cinta klasik

Baca Juga:  Thank You Prof. Sarah Gilbert, pahlawan wanita di balik vaksin Astra Zeneca!

Mendengarkan lagu ini memang cocoknya ketika lagi senang-senangnya baru mendapatkan pasangan. Tapi kalau baru putus? Sebaiknya jangan dengarkan lagu-lagu romantis.

6. Dance

Temponya yang cepat dan tingginya tingkat energi yang dimiliki akan membuat tubuh bergoyang, kita pun bakal merasa lebih baik dengan cepat.

7. Musik klasik

Genre musik ini mampu meningkatkan mood seseorang, menenangkan dan mempengaruhi tingkat kemampuan otak. Punya masalah tidur? coba deh berbaring sambil dengarkan musik klasik.

8. Rap & Hip hop

Genre ini dapat mengubah suasana hati dalam beberapa cara tergantung pada lirik lagu, tempo dan keseluruhan pesan. Lagu-lagu rap sering mempromosikan kemarahan, kebencian terhadap wanita dan kekerasan, tetapi beberapa orang mengatakan bahwa rap mampu membuat mereka rileks.

9. Heavy metal

Lirik dan melodi yang biasanya agresif ini tentunya dapat memiliki efek negatif tertentu pada mood kamu. Namun, seperti rap dan hip hop, semua orang berbeda dan beberapa mungkin berpendapat bahwa orang yang mendengarkan musik heavy metal memiliki harga diri yang lebih tinggi.

10. Country

Musik country erat hubungannya dengan depresi dan bahkan bunuh diri. Jika kamu sedang depresi atau down jangan dengarkan jenis musik ini karena akan membuat kamu bakal merasa makin kesepian.