Vespa 946 Christian Dior Dibandrol Seharga Rp.1 Miliar

52

 

Medan, KoverMagz – Motor terbaru ini merupakan hasil dari kolaborasi antara  rumahrumah mode ternama Christian Dior dan pembuat skuter Italia Vespa, yang mana sekarang ini telah menghasilkan skuter edisi terbatas 2021 yang dinamai Vespa 946 Christian Dior.

Rencananya 946 Christian Dior akan dijual di seluruh dunia serta toko Vespa Motoplex mulai tahun 2021. Kolaborasi dengan Vespa ini menghasilkan desain sepeda motor yang apik dan mewah memberikan penghormatan kepada pesona Italian Riviera yang tak tertandingi, yang begitu memesona Christian Dior pada masanya.

Kemitraan khusus antara dua Rumah yang luar biasa ini atas nama semangat, keunggulan, dan seni kehidupan, menawarkan kesempatan untuk menegaskan kembali ikatan inspiratif yang menyatukan Dior dengan budaya Italia. Boston Motoshop menjadi salah satu dari tiga pemilik Vespa langka ini.

Penampilan motor ini semakin manis lewat penyematan sadel top case bermotif Dior Oblique, yang dirancang Marc Bohan pada 1967. Sadel ini dipasang di rak bagasi. Selain itu, helm motor juga dihiasi motif ikonik yang melengkapi kehadiran Vespa 946 Christian Dior. Versi kontemporer dari Vespa 946 pertama kali dihadirkan pada 2012 di Milan. Motor tersebut dikenal karena lekukannya yang elegan, ramping, serta inovasi teknologinya. Model ini dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif Koleksi Wanita Dior.

Baca Juga:  Pakaian Tradisional Terunik di Dunia

Inspirasi : 

Menurut catatan sejarah, Vespa 946 terinspirasi prototipe Vespa MP6 tahun 1946. Pada bulan April 1946, sepeda motor ringan dan serbaguna ini diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada publik di sebuah perkumpulan pemain golf di Roma. Di perisainya terpasang logo Piaggio baru untuk pertama kalinya, menggantikan lambang pesawat yang ada di sana sebelumnya.

Seperti diketahui, Piaggio sendiri sebelumnya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri penerbangan setelah sebelumnya mengalami krisis pasca perang dunia II hingga akhirnya banting setir dengan memproduksi skuter.

Versi dari produksi massal MP6 terwujud dengan seri kedua bernama Vespa 98 yang diproduksi sebanyak 16.500 unit. Dimulai dari sinilah perputaran roda ekonomi Piaggio bergulir dan terus menghasilkan Vespa varian terbaru lainnya di tahun-tahun berikutnya.

Kemitraan antara Vespa dan Dior ini merupakan perayaan keindahan,” ujar Michele Colaninno, Kepala Strategi Produk dan Pemasaran Piaggio.

Vespa 946 Christian Dior, yang dilelang oleh Boston Motoshop telah terjual seharga Rp1,35 miliar lengkap dengan aksesorinya.