Roti Ganda, Roti Unik Khas Pematang Siantar

186
Roti Ganda Siantra

Bila anda sedang berwisata atau berlibur ke kota Pematang Siantar, maka sempatkanlah untuk membeli roti khasnya yang bernama Roti Ganda. Ini adalah roti asli dari Pematang Siantar yang namanya sangat terkenal.

Terletak di Jalan Sutomo No 89 Pematang Siantar, membuat Roti Ganda berada di lokasi yang cukup strategis. Beragam alat transportasi seperti bus wisata, sepeda motor dan mobil pribadi bisa anda gunakan.

Tarif yang dikenakan tentunya relatif terjangkau, yakni berkisar Rp. 50.000 apabila menggunakan bus perjalanan wisata dengan tujuan pematang siantar dan Rp. 250.000 apabila menyewa mobil pribadi.

Diketahui, Roti Ganda berasal dari nama usaha roti legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1979 dan hingga kini masih bertahan di Pematang Siantar. Gerai kuliner ini belum memiliki cabang dimanapun, sehingga anda yang ingin mencicipi kuliner khas Pematang Siantar wajib ke gerai satu ini. Roti ganda menjadi salah satu pusat oleh-oleh yang sering diburu oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bentuk dan Varian Rasa Kue Ganda 

Sekilas, roti ganda tampaknya seperti roti biasa saja, namun siapa sangka roti ini justru memiliki kenikmatan yang luar biasa. Dengan mengusung konsep seperti roti tempo dulu, roti ganda bisa dikatakan sebagai roti yang cukup unik. Roti ganda memiliki porsi atau ukuran yang cukup besar, sehingga siapa saja yang mencicipinya akan puas dan kenyang.

Baca Juga:  Bolu Meranti, Oleh-oleh khas Medan Yang Melegenda

Selain itu, teksturnya juga sangat empuk, lembut dan tebal. Ditambah lagi dengan rasanya yang sangat manis.

Roti Ganda sebenarnya adalah sebuah roti tawar yang dilapisi dengan selai sebagai pemberi rasa manis di dalamnya. Selai ini bisa berupa selai srikaya maupun vanila putih yang ditaburi dengan meses coklat. Setelah diolesi, roti tawar tersebut kemudian dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Hal ini bertujuan memudahkan pengunjung dalam menyantap setiap gigitannya.

Ketika anda menyantapnya, seketika isi varian di dalam roti akan ikut melumer di bibir. Pasalnya selai yang diolesi pada roti tawar benar-benar banyak. Tidak ada takaran khusus dalam memberikan olesan selai tersebut. Namun Kendati begitu, rasanya tidak akan membuat anda merasa enek melainkan ketagihan.