Love Your Self First, Yuk Mulai Cintai Diri Sendiri Dengan Cara Ini

185

Medan, Kovermagz – Sudah mencintai diri sendiri hari ini? Apa bentuk cintamu terhadap dirimu? Secinta apapun kita terhadap diri kita, sepertinya kita semua pasti pernah mengalami rasa minder dalam diri, ya..

Penyebabnya pun beragam, kurang pede akan bentuk tubuh, merasa tidak terlalu tampan atau rupawan, serta suka membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain.

Padahal, setiap diri masing-masing punya keistimewaannya tersendiri, lho.. mungkin orang lain punya apa yang tidak kamu punya dalam dirimu, dan begitu juga sebaliknya.

Jika kita terus merasa kurang dan selalu membandingkan, yang ada kita semakin tidak bersyukur atas apa yang telah Tuhan anugerahi kepada kita.

Mulai sekarang, yuk coba untuk cintai diri sendiri sebagai bentuk apresiasi rasa cinta kita terhadap diri sendiri dengan beberapa tips berikut:

  1. Bersyukur, bersyukur, bersyukur

Coba fikirkan.. berapa banyak anugerah dan hal baik yang telah kamu dapat.

Bersyukur dengan keadaan diri akan lebih menenangkan fikiran sehingga kamu bisa lebih sadar betapa berharganya dirimu.

2. Rawat diri sebaik mungkin

Merawat diri dengan baik adalah salah satu cara kita mencintai diri kita, lho.. jaga kesehatan dengan baik serta diri dengan perawatan sederhana secara rutin.

Gunakan aromatherapy yang menenangkan saat hendak tidur agar fikiran lebih rileks merupakan salah satu cara untuk merawat diri dengan baik.

3. Berhenti membandingkan

Setiap orang punya jalan, tujuan, dan goals yang jelas berbeda. pernah dengan sebuah quotes yang berisi “Every minute you spend wishing you had someone else’s life is a minute spent wasting your’s” ?

Baca Juga:  ALBUM "KOMPILASI SATU DEKADE MEDAN BLUES SOCIETY” IS OUT!!

Pepatah tersebut sebenarnya benar. Sebab, ketika kita melihat sesuatu yang orang sudah capai dan miliki sementara kita belum, hal ini hanya akan menimbulkan perasaaan sedih dan tidak akan mendatangkan hal baik apapun pada diri.

Mulai sekarang, berhentilah membandingkan dan jadikan keberhasilan orang lain sebagai motivasi dalam diri. karena setiap orang punya jalan dan waktunya masing-masing untuk menjadi hebat.

4. Setiap diri punya ciri khas

Setiap orang jelas mempunyai ciri masing-masing. jangan malu tunjukkan karakter dirimu ketika berada disuatu lingkungan.

Merasa punya sikap dominan, cenderung hanya pendengar yang baik, atau mungkin tidak nyaman atas lingkungan yang baru kamu kenal, semua itu bisa kok kamu utarakan dengan baik sebagai bentuk perhatian atas dirimu..

5. Fokus pada apa yang disukai diri

Jika orang lain terlihat sangat enjoy melakukan sesuatu, temukan juga apa yang kamu sukai. Tapi, jangan terlalu terikut dengan apa yang orang lain suka ya karena masing-masing punya ketertarikan yang berbeda.

Ikuti kata hatimu dan lakukan apa yang kamu suka dan kamu rasa benar..

6. Berteman dengan orang yang selalu mendukung kita

Lingkungan pertemanan ternyata sangat mempengaruhi pribadi kita sendiri, lho.. jika lingkungan pertemanan toxic dan cenderung suka membanding-bandingkan, hal ini akan sangat tidak baik diri.

Yuk, mulai sekarang pilih teman yang support agar dapat saling menerima dan membantu satu sama lain untuk jadi pribadi yang lebih baik.

Penulis: Jehan Erwita

Sumber: Berbagai sumber