Ketahui 13 Extension Google Chrome Ini Beserta Fungsinya

388
Ketahui 13 Extension Google Chrome Ini Beserta Fungsinya

Nama Google Chrome memang sudah dikenal luas bagi berbagai kalangan. Pasalnya, Google Chrome merupakan browser besutan Google yang cukup sering digunakan untuk mencari apapun. Namun, untuk fitur extension yang dimilikinya apakah sobat KoverMagz sudah kenal?

Diketahui, fitur Extension pada Google Chrome sendiri merupakan suatu fitur atau aplikasi penunjang yang dapat diinstal untuk menambah nilai guna dari browser tersebut maupun memudahkan pekerjaan Anda di laptop atau PC.

Jarang sekali orang-orang mengenal ataupun mengetahui fitur extension ini.  Meskipun kenal, namun belum tentu anda mengetahui fungsinya ataupun menggunakan fitur extension tersebut.

Maka dari itu, yuk kenali lebih dalam tentang extension yang dimilikinya. Apa saja itu? Dalam artikel kali ini, Tim KoverMagz akan mengupasnya untuk anda

1. Wappalyzer 

Termasuk salah satu fitur extension yang cukup menarik. Bagaimana tidak? Saat memasang atau menggunakan extension ini, anda dapat memiliki kemampuan untuk melihat performa situs web tertentu, seperti ecom, hosting, building dan sebagainya. Anda juga dapat melakukan analisis terhadap situs tersebut sehingga dapat menerapkannya pada situs pribadi anda. 

2. LastPass 

Jika anda memiliki banyak akun dengan kata sandi yang berbeda, maka anda bisa menggunakan extension yang satu ini, yaitu Lastpass. Extension ini dipercaya mampu membantu anda untuk mengorganisasikan dan menyimpan berbagai kata sandi akun anda secara aman dan mudah. Bahkan, kata sandi tersebut juga dapat dibagikan loh tanpa harus memperlihatkan elemen-elemen di dalamnya. Kata sandi anda akan tetap tersembunyi. 

3. ScribeHow  

Merupakan suatu extension yang dapat digunakan untuk mendokumentasi sesuatu dan mengubahnya menjadi panduan atau tulisan, langkah-langkah, ataupun tangkapan layar.  Cukup dengan menekan record dan scribe, anda sudah dapat menggunakannya sesuai kebutuhan.  Sangat praktis sekali. Selain itu, Scribe direkomendasikan untuk dokumen mulai dari panduan step-by-step, standard operation procedure (SOP), instruksi kerja, anotasi dari tangkapan layar, dokumentasi proses hingga panduan pelatihan.

4. Tab Suspender 

Fitur extension selanjutnya ialah Tab Suspender. Sobat kover, tahukah Anda  jika di Google Chrome sendiri, penggunaan 15 tab dapat berkisar sekitar 1 hingga 2 GB memori loh. Extension ini dapat membuat tab yang tidak aktif menjadi offline sampai Anda menggunakannya lagi. Dengan begitu, kecepatan laptop  atau komputer Anda  akan tetap berjalan dengan kecepatan yang maksimum meskipun membuka tab dalam jumlah yang banyak.

5. Toggl Track 

Menggunakan Fitur Toggl Track, dapat membantu Anda dalam memantau waktu untuk melakukan suatu pekerjaan. Mungkin anda sering bertanya-tanya, berapa waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan ini dan itu. Nah, agar anda tidak penasaran lagi, anda dapat menggunakan fitur tersebut. Lewat fitur Toggl Track, Anda dapat melihat berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk melakukan berbagai tugas tertentu. 

6. Todoist

Bila anda sering menggunakan buku catatan kecil untuk menjadwalkan daftar tugas tertentu, maka kini saatnya beralih ke fitur extension yang satu ini. Namanya todoist. Melalui extension ini, Anda dapat membuat jadwal tugas, memecahkannya menjadi sub-sub tugas, memindahkan proyek, berbagai proyek, mengatur pengingat, dan mengintegrasikannya. Fitur ini mampu diandalkan untuk kebutuhan pekerjaan apapun.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353