KENALI DIRIMU DAN DIRINYA MELALUI SUATU UNGGAHAN

104

Walau tidak sepenuhnya benar, tetapi postingan di akun sosial media adalah salah satu cara yang utama bagi seseorang untuk mengetahui kepribadian maupun kehidupan seseorang yang lain. Untuk mengenal lebih dekat secara pribadi maupun untuk keperluan profesional. Misalnya sebut saja jika penasaran tentang suatu pekerjaan, sifat, kebiasaaan, maupun cara berpikir seseorang dapat diketahui melalui sosial medianya.

Yuk, kita cek sebenarnya orang seperti apakah dia atau bahkan kamu sendiri tidak sadar orang seperti apa kamu ?

  1. Selfie. Jika feed  akun kamu isinya adalah selfie wajah kamu melulu dengan berbagai posisi hal ini tentu saja menandakan kamu adalah orang yang percaya diri namun cenderung narsis. Tipe orang yang banyak selfie wajah biasanya ingin pengakuan dari orang lain. Jika kamu biasanya memakai filter yang cerah dan ingin memperlihatkan wajah kamu yang bersih, besar kemungkinan kamu ingin dipuji orang kalau kamu memiliki paras yang cantik alami dan punya kepribadian yang menyenangkan.
  2. Foto Dengan Pasanga. Penelitian di Harvard menyebutkan kalau orang yang banyak berfoto dengan pasangaan berarti orang tersebut merasa hubungan percintaannya rentan terkena masalah. Apalagi jika foto dibarengi dengan caption posesif seperti ‘my bae’ yang berindikasi hubungan tersebut masih sangat dini dan mudah rapuh.
  3. Foto Bersama Orang Banyak. Tidak seperti orang yang kebanyakan selfie, kamu selalu berfoto bersama banyak orang ingin dianggap sebagai pribadi yang menyenangkan dan kamu merasa kamu layak berada di kelompok tersebut. Kamu adalah orang yang pandai bergaul dan senang memperluas relasi.
  4. Posting Tentang Anak-anak. Kamu adalah orang yang penyayang, peduli dan cukup teliti dalam urusa kecil sampai yang besar. Bisa dikatakan kamu sangat mengutamakan hubungan kekeluargaan
  5. Postingan Argumentasi. Bisa saja ini menandakan kamu orang yang suka melakukan jejak pendapat. Faktanya orang seperti ini memilliki ilmu pengetahuan yang cuku luas. setidakya dalam ilmu pengetahuan umum dan keadan tentang sekitar kamu sangat update.
  6. Pencapaian. Sah-saja sebenarnya jika kamu memposting segala hal yang sudah kamu capai seperti; jabatan, rumah, mobil, traveling kemana saja tapi ingat jangan melampaui batas karena orang kan mengira itu hanyalah pencitraan atau hanya sekedar pamer. Tulis dan postinglah sesuatu yang mebuat orang menjadi termotivasi atas apa yang sudah kamu capai
  7. Foto Lucu. Ada dua kemungkinan orang yang suka mengunggah foto lucu seperti wajah jelek atau caption yang membuat orang tertawa. Pertama, kamu ingin orang lain tidak mengetahui masalahnya karena sebenarnya kamu sedang sedih. Kedua, kamu yang rajin mengunggah foto lucu sebenarnya orang yang sangat percaya diri dan bahkan cuek dengan tanggapan orang lain.
  8. No Filter. Jika kamu orang yang senang mengunggah fotonya tanpa filter sama sekali berarti kamu adalah orang yang sudah dewasa dalam pemikiran karena kamu juga tidak terlalu ambil pusing dengan apa yang orang pikirkan tentang kamu. Namun jika foto yang ditampilkan dibubuhi dengan caption no filter menampilkan wajah, berarti sebenarnya kamu butuh pengakuan dari orang.

Ada baiknya sebelum memposting sesuatu haruslah dibarengi akal yang sehat. Sebelum apa yang kita posting menjadi bahan pembicaraan yang tidak sesuai dengan kenyataannya. Bijaklah dalam berkarya dan mem-publish sesuatu yang sudah kita lakukan atau yang sudah kita capai

Penulis : Annette Thresia Ginting

Sumber : Berbagai Sumber