Kenali 3 Aktor Original Avatar the Last Airbender Yang Kembali Hadir untuk Live Action Beserta Pemeran Utama!

190

Baru-baru ini Live action Avatar: The Last Airbender tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, beberapa nama baru akan menghiasi layar lebar tersebut, termasuk karakter utamanya seperti Gordon Cormier, Dallas Liu, Kiawentiio, dan Ian Ousley sebagai Aang, Zuko, Katara, dan Sokka.

Ditambah lagi, sebelumnya, telah ada juga beberapa nama yang sesungguhnya sudah terlibat sejak animasi originalnya yang tayang pada 2005. Seperti salah satunya ialah Daniel Dae Kim. Kendati begitu, ia hadir dengan memerankan karakter yang berbeda. 

Dalam animasi, ia menjadi Jenderal Fong. Namun, di versi live action membuatnya hadir sebagai Raja Api Ozai dengan animasi suaranya diisi oleh Mark Hamill. Untuk lebih jelasnya, kali ini tim kovermagz akan mengajak Anda untuk mengenal lebih dekat para aktor original Avatar the Last Airbender dan pemeran karakter utamanya. 

George Takei

Kembali hadir dalam serial live action. Namun, George Takei memerankan karakter berbeda dari versi animasi. Pada karya original, ia menjadi Sipir Negara Api yang bertugas mengawasi penjara di tengah lautan.

Penjara ini nantinya dirancang guna menampung para pengendali tanah yang ditawan oleh Negara Api. Ia juga bertugas memastikan para tawanan tak pernah menggunakan kemampuannya mengendalikan tanah. Sementara di dalam versi live action, Takei memerankan Koh, roh tua sekaligus predator yang kerap mencuri wajah korbannya. Ia ditemui Aang ketika masuk dunia roh.

Daniel Dae Kim 

Seperti yang telah disebutkan di atas, jika Avatar: The Last Airbender telah lebih dulu terlibat sejak animasi originalnya tayang pada 2005. Pada kala itu, Daniel Dae Kim mengisi suara karakter Jenderal Fong yang pertama kali muncul dalam season 2 serial animasi original. Fong merupakan seorang perwira Kerajaan Bumi yang agresif. Ia mencoba memaksa Aang masuk Avatar State dengan metode yang tidak lazim.

Setelah animasi Avatar: The Last Airbender, Daniel Dae Kim kembali untuk The Legend of Korra dengan memerankan Hiroshi Sato, pendiri Future Industries yang kaya dan ayah dari Asami Sato, salah satu sekutu terdekat dan pacar Avatar Korra. Sedangkan di tahun ini yakni Avatar: The Last Airbender, Daniel Dae Kim akan berperan sebagai Raja Api Ozai. 

James Sie

James Sie sebagai Pedagang Kubis dalam live action Avatar: the Last Airbender dan versi animasi. Kembalinya James Sie dalam dunia Avatar: The Last Airbender diumumkan langsung oleh sang aktor pada September 2022. Ia kala itu mengatakan dirinya akan kembali menjadi Pedagang Kubis dalam versi live action.

Cabbage Merchant sesungguhnya bukan karakter utama dalam serial animasi Avatar: The Last Airbender. Namun, karakter itu memiliki tempat tersendiri di hati penggemar. Namun dalam serial itu, James Sie meminjamkan suaranya untuk karakter yang selalu kurang beruntung itu karena kubis atau kol yang ia jual kerap berantakan akibat Aang dan teman-temannya.

Gordon Cormier

Berperan sebagai Aang yang baru berusia 12 tahun, nyatanya Gordon Cormier berusia 2 tahun lebih tua, yaitu 14 tahun loh. Kendati demikian, di usianya yang masih terbilang belia, ia merupakan keturunan Perancis dan Filipina yang telah membintangi beberapa judul serial. Cormier memulai debutnya dengan membintangi serial kartun Kanada Get Shorty pada 2019. Selain itu, putra dari pasangan Gordon Cormier Senior dan Genalyn Cormier ini juga sempat membintangi Lost in Space (2019), The Stand (2020), dan Two Sentence Horror Stories (2021).

Kiawentiio Tarbell

Siapa yang gagal fokus dengan pesona Katara dalam serial Avatar: The Last Airbender versi live-action? Berdasarkan beberapa sumber, ternyata ia adalah aktris sekaligus penyanyi Kiawentiio Tarbell yang memerankan sosok pengendali air terakhir itu. 

Sama halnya seperti Gordon Cormier, Kiawentiio debut menjadi aktris pada 2019. Berkat film Beans (2020), Kiawentiio berhasil meraih penghargaan One to Watch di ajang Vancouver Film Critics Circle.

Dallas Ziu 

Untuk Dallas Ziu sendiri akan hadir sebagai Pangeran Zuko. Nama aktor yang satu ini sebelumnya sempat menjadi sorotan publik lantaran perannya sebagai Ruihua dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021).

Fakta menariknya, ternyata Dallas Liu memiliki darah keturunan China dan Indonesia, loh. Ia sudah debut sebagai aktor sejak usia 8 tahun lewat film sebagai Tekken (2009) berkat rekomendari audisi dari salah satu guru seni bela dirinya.

Ian Ousley

Sementara karakter Sokka diperankan oleh aktor Ian Ousley. Serupa dengan pemeran Aang dan Katara, ternyata Ousley juga debut menjadi aktor pada 2019. Sebelumnya, Ousley  dalam 3 episode film 13 Reasons Why (2019) dengan pesan sebagai Robby Corman. Ian Ousley diketahui sudah berlatih taekwondo sejak usia 9 tahun dan sempat berkompetisi secara nasional selama 5 tahun hingga berhasil mendapatkan sabuk hitam tingkat ketiga pada 2018.

Sinopsis Live Action Avatar: The Last Airbender

Serial live action Avatar: The Last Airbender telah tayang sejak 22 Februari kemarin. Penayangan musim pertama serial itu sekitar 19 tahun sejak animasi bertajuk serupa dirilis pada 21 Februari 2005. Sama seperti versi animasi, serial live action Avatar: The Last Airbender menceritakan Aang (Gordon Cormier) bocah 12 tahun yang begitu genius di antara anak-anak sepantarannya di Kuil Udara Utara.

Tanpa ia sadari, dirinya ternyata Avatar selanjutnya setelah Avatar Roku (C. S. Lee) dari Negara Api. Aang pun baru mengetahui hal itu di tengah situasi negara-negara tengah berjuang melawan dan mencegah Negara Api pimpinan Raja Sozin (Hiro Kanagawa) menguasai dunia. 

Dalam perjalanannya, Aang menghadapi hal yang tak terduga sehingga ia menghilang 100 tahun dan ditemukan secara tak sengaja oleh Katara (Kiawentiiio) dan Sokka (Ian Ousley), suku air di Kutub Selatan. Aang tak menyadari dunia telah berubah selama dirinya menghilang. Namun, Negara Api menjadi satu-satunya yang tak berubah karena mereka masih sibuk memastikan tak ada lagi Avatar yang bisa menggagalkan rencana menguasai dunia.

Negara Api pun kini dipimpin Raja Api Ozai (Daniel Dae Kim). Ia memiliki dua anak, yakni Pangeran Zuko (Dallas Liu) dan Azula (Elizabeth Yu). Zuko bertahun-tahun mencari Avatar setelah diasingkan oleh ayahnya. Ia mencoba menangkap Avatar demi mendapatkan kembali kehormatan dan kepercayaan dari sang ayah, Raja Api Ozai. Ia pun merasa kesempatan untuk pulang ke Negara Api terlihat jelas setelah melihat tanda bahwa Avatar masih ada dan berada di Kutub Selatan.

 

Live-action Avatar: The Last Airbender adalah proyek Netflix yang telah diumumkan sejak 2018. Serial ini dibuat berdasarkan karya kreator asli, Michael DiMartino dan Bryan Konietzko, yang bertindak sebagai pelaksana serial dan produser eksekutif. Serial ini juga dibintangi Paul Sun-hyung Lee sebagai Iroh, Ken Leung sebagai Laksamana Zhao, Maria Zhang sebagai Suki, Yvonne Chapman sebagai Avatar Kyoshi, dan Utkash Ambudkar sebagai Raja Bumi. 

Semua kisah itu akan diceritakan dalam delapan episode yang bertajuk Aang, Warriors, Omashu, Into the Dark, Spirited Away, Masks, The North, dan Legends. 

Nah itulah beberapa aktor Original Avatar the Last Airbender yang kembali hadir untuk Live Action beserta para karakter utama.  Aksi para aktor tersebut dalam versi animasi dan live action sudah bisa anda saksikan di Netflix. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjawab rasa penasaran Anda ya. Selamat menonton


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353