Kampoeng Selfie Medan, Tempat Unik Untuk Selfie

48
Kampoeng Selfie Medan, Tempat Selfie Unik di Kota Medan
Kampoeng Selfie Medan, Tempat Selfie Unik di Kota Medan

Medan selalu punya daya tarik tersendiri dalam menggiring peminatnya maupun menarik perhatian wisatawan untuk beramai-ramai datang ke kota yang satu ini. Yup, Pasalnya selain menghadirkan wisata-wisata alam yang menakjubkan mata dan kuliner khas yang beragam, ada salah satu destinasi wisata yang patut anda kunjungi. Namanya adalah Kampoeng Selfie Medan.

Ya, kampoeng selfie merupakan wisata yang terbilang unik dan seru. Bagaimana tidak?. Di sini, terdapat spot-spot kekinian yang dapat anda gunakan untuk berfoto ala instagramable. Nama kampoeng selfie dulunya sempat melejit saat peresmiannya tepat pada 25 November 2017. Hingga sekarang, wisata ini tak sepi pengunjung. Melalui wisata ini, pemerintah daerah berharap agar wisata kampoeng selfie secara terus-menerus dapat menjadi salah satu ikon di kota Medan yang mampu menarik beragam wisatawan.

Lokasi dan Rute Kampoeng Selfie Medan

Untuk lokasinya sendiri, bisa di bilang tak jauh dari pusat kota Medan, yakni terletak di Jalan DR. Cipto, Anggrung, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara. Rute perjalanan menuju kampoeng selfie ini tidaklah terlalu susah. Pertama, Anda bisa memulainya dari PT BNI Syariah Medan yang terdapat di Jalan Haji Adam Malik. Kemudian lurus terus hingga menemukan persimpangan Bundaran Majestik. Sesudah itu beloklah ke arah kanan menuju ke arah Selatan tepatnya ke jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Jendral Sudirman, hingga menemukan pertigaan bank ICBC.

Sesampai di pertigaan, ambilah ke kanan menuju jalan IR. H. Juanda dan saat bertemu persimpangan, ambil ke kiri ke arah jalan DR. Cipto hingga bertemu dengan ATM bank BNI atau bila bertemu gang, pilihlah gang yang ke tiga lalu belok ke kanan menuju gang Sudiaman, disanalah baru anda akan menemukan wisata kampoeng selfie.

Mengunjungi wisata kampoeng selfie bisa anda lakukan dengan beragam alat transportasi, seperti menyewa mobil pribadi, menggunakan ojek online, sepeda motor maupun angkutan umum. Tarif yang mereka tawarkan juga beragam. Masing-masing sekitar di bawah Rp. 50ribu. Sementara waktu perjalanan yang ditempuh berkisar 40 menit.

Biaya Masuk Kampoeng Selfie

Ketika memasuki wisata kampoeng selfie, anda tentunya tidak akan terkena biaya. Hal ini dikarenakan wisata Kampoeng Selfie masih dalam pengembangan. Akan tetapi anda bisa membayarnya secara sukarela. Kebersihan dan keasrian destinasi kampoeng selfie juga masih terjaga dan asri sehingga terasa sangat nyaman untuk berjalan jalan santai sembari berfoto ala instagramable. Anda seketika akan dibikin takjub saat mengunjunginya. Lorong dengan panjang sekitar 20 meter menjadi pintu masuk kampoeng selfie.

Baca Juga:  Yuk, Menginap di 3 Hotel Kapsul Unik Medan Ini

Asal Mula Kampoeng Selfie

Kampoeng Selfie ini awalnya hanyalah berupa kampung yang tak terawat, lalu kemudian pemerintah daerah mengubahnya menjadi destinasi wisata yang ciamik dan unik. Dengan mengusung konsep wisata kekinian, wisata ini penuh dengan beragam warna yang mencolok, terlihat dari warna-warni tembok di sisi kanan dan kiri. Selain itu, Terdapat spot kekinian yang bisa anda nikmati untuk berfoto ala instagramable. Mulai dari dinding yang full colour, background ciamik hingga spot kekinian yang berlatarkan aneka tumbuhan hijau. Kampoeng Selfie tak kalah menarik dengan wisata kampoeng selfie yang terdapat di Pulau Jawa.

Jam Operasional dan Fasilitas Kampoeng Selfie Medan

Untuk jam operasionalnya, Kampoeng Selfie Medan terbuka untuk umum. Wisata ini dapat anda kunjung setiap hari senin hingga sabtu, pukul 9 pagi hingga 8 malam. Fasilitasnya juga sudah cukup memadai. Bila anda lapar, di kawasan wisata tersebut terdapat warung makanan dan minuman atau bila ingin menikmati sajian makanan berat seperti bakso, nasi goreng dan sebagainya, anda bisa berburu kuliner di luar kawasan wisata. Di kawasan kampoeng selfie juga terdapat beragam pernak-pernik yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan.

Tempat Penginapan di Area Kampoeng Selfie Medan

Sementara bila ingin menginap, anda bisa mencari penginapan atau homestay di sekitar kawasan medan polonia. Di sana, terdapat hotel maupun homestay dengan harga yang terjangkau, yakni Rp.200ribu hingga Rp.1 juta per malam. Hal ini tergantung pada fasilitas yang anda inginkan. Adapun hotel-hotel tersebut yaitu The Batik Hotel Medan, Garuda Plaza Hotel, Hermes Palace Hotel Medan, Danau Toba Hotel International, Ibis Styles Medan Pattimura, Pardede International Hotel Medan dan Cambridge Hotel Medan.

Demikianlah artikel tentang Kampoeng Selfie. Bagaimana ? Tertarik untuk mengunjunginya? Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berwisata ya!