Ini Kiat dan Tips Agar Sukses Sebelum Menginjak 30 Tahun

137

Medan, Kovermagz – Setiap orang pasti punya goals dan tujuan hidup masing-masing. Dalam mencapai impian tersebut, jelas ada sebuah halang rintang yang harus dilalui.

Selain ada usaha dan kerja keras, mungkin ada hal-hal yang dilakukan agar dapat sukses sesuai dengan target planningmu selama ini. Jika kamu menganggap kecerdasan adalah faktor utama kesuksesan, maka jawabannya adalah salah. Menurut penelitian IQ berada di urutan ke-21 faktor kesuksesan seseorang. Yuk simak 7 tips untuk mencapai kesuksesan di usia sebelum 30-an yang sudah Kovermagz rangkum dari berbagai sumber:

  1. Kejujuran

Kejujuran adalah faktor utama kesuksesan seseorang. Sifat ini adalah sifat dasar yang biasanya tertanam sejak kita kecil, dan tanpa sifat yang jujur maka sukses biasanya akan sulit kamu raih.

2. Disiplin dan tepat waktu

Jika kamu tidak dapat menghargai waktu jangan pernah memimpikan kesuksesan. ubah kebiasaan menunda pekerjaan menjadi tepat waktu agar pekerjaan lain juga dapat diselesaikan dengan mudah.

3. Memiliki interpersonal yang baik

Orang yang memiliki interpresonal baik memiliki sisi menarik tersendiri. Kemampuan ini sangat penting untuk menunjang kesuksesan kamu. kamu bisa latih kok kemampuan interpersonal dikehidupan sehari-hari, agar lebih terbiasa jika harus komunikatif di lingkungan kerja.

4. Dukungan dari pasangan hidup

Baca Juga:  PESAWAT CN-235 BUATAN RI YANG LAKU BERAT DIBELI NEGARA-NEGARA LAIN

Partner yang satu ini memang cukup penting. Cari pasangan yang dapat sama-sama bergerak maju dan mendukung setiap langkahmu dalam meraih impianmu. Pasangan yang mempunyai pemikiran yang sejalan dalam planning kedepan, akan sangat membantumu baik dalam karir dan kenyamanan personal dirimu.

5. Dapat bekerja lebih keras dari pada yang lain

Pepatah usaha tidak akan menghianati hasil mungkin ada benarnya. Sekecil usaha apapun yang kita lakukan pasti berdampak pada diri kita. Namun untuk sukses, setidaknya kamu memang harus bekerja sedikit lebih keras dari rekan kerjamu yang lain, Semangat!

6. Mencintai Pekerjaan Yang Kamu Miliki

Bekerja sesuai passion adalah salah satu hal yang juga bisa membuatmu termotivasi untuk menjadi lebih dan lebih. keingintahuanmu tentang hal yang kamu suka dapat membuatmu enjoy mengerjakannya.

7. Memiliki jiwa kompetisi baik

Untuk menunjang karir kamu, tidak ingin kalah akan membantumu untuk meraih kesempatan terbaik. Namun harus diingat, berkompetisi yang dilakukan adalah dalam konteks yang baik dengan tidak menjatuhkan rekan kerja.

Itu adalah sederet hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa menunjang hal-hal baik dalam karirmu diusia sebelum 30-an. Yuk semangat dalam meraih impianmu, see you on top!

Reporter: Jehan Erwita

Dokumentasi: Pinterest