Hadir Tampil Memikat, Kebun Madu Efi Cocok Untuk Temani Momen Liburan Edukasi

48

Tanah Karo, memang patut diacungi jempol. Pasalnya terdapat beragam pilihan destinasi wisata yang bisa temani momen liburanmu. Salah satunya ialah Kebun Madu Efi. Memang, Kebun Madu efi adalah destinasi wisata baru, namun destinasi wisata yang satu ini sangat bisa diandalkan. Disini, para pengunjung bisa berwisata alam sambil beredukasi tentang madu.

Provinsi Sumatera Utara tak banyak yang menyediakan wisata edukasi terutama tentang madu. Ditambah lagi, adanya landscape pemandangan alam memesona dan udaranya yang sejuk membuat mata tak kan berhenti memandang.

Meski terbilang baru , destinasi wisata yang satu ini bisa dikatakan cukup hits di kalangan masyarakat, utamanya masyarakat kota Medan. Tetapi tak menutup kemungkinan, juga dikenal oleh wisatawan luar dan mancanegara. Pasalnya, banyak wisatawan mancanegara juga yang berwisata ke Kebun Madu Efi.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Berlokasi di Tanah Karo, tepatnya di Jalan Kabanjahe, Siosar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sepertinya tidak sulit dijangkau. Berbagai alat transportasi roda dua maupun roda empat bisa digunakan tuk mengunjungi kebun madu efi. Jika menggunakan sepeda motor, akan memakan waktu kurang lebih tiga jam, sedangkan bila menggunakan mobil pribadi maupun bus wisata akan memakan waktu sekitar lima jam. Ya, hal ini tergantung dari sisi rute jalan yang dipilih dan kemacetan lalu lintas.

Baca Juga:  Sapo Juma Tongging, Pancarkan Destinasi Wisata Taman Bunga yang elok dan Instagramable

Bila berangkat dari kota Medan, pengunjung bisa menuju Berastagi kemudian ambil jalur Jamin Ginting atau Jalan Veteran menuju ke arah kota Kabanjahe. Sesampainya di pertigaan jalan yang ada SPBUnya disebelah kanan, maka belok kanan dan ikuti jalan sampai menemukan simpang lima. Setelah itu, ambilah jalan ke kiri lalu jalan terus hingga menuju Jalan Rakoetta Brahmana atau Kota Cane.

Pastikan tidak kelewatan hingga kota Cane ya. Ini dikarenakan, sebelum menuju jalan rakoetta atau kota cane, ada persimpangan kecil di sebelah kiri yang menuju Siosar. Pilihlah arah itu, maka barulah bisa menemukan kebun Madu Efi. Kebun Madu Efi letaknya berada persis di perbukitan puncak Siosar 2000.

Spot Wisata dan Harga Tiket Masuk

Memasuki Kebun Madu Efi, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar 10 ribu per orang yang sudah termasuk dengan biaya parkir dan mengelilingi spot wisata yang dimilikinya. Belum termasuk fasilitas seperti memetik buah jeruk, camping ground dan sebagainya.

Kebun Madu Efi menghadirkan spot-spot wisata menarik dengan keindahan yang luar biasa sejauh mata memandang. Mula dari arena camping, madu kebun efi, peternakan sapi, kuda, kebun jeruk, hingga yang lainnya tersedia disini. Abadikan setiap momen liburan dengan berfoto ala instagramable maupun selfie agar dapat menjadi kenang-kenangan.