Daftar Destinasi Wisata Horor di Bali

77

Pulau Bali dikenal dengan surga wisata di Indonesia. Pemandangan pulau dewata diakui keindahannya oleh pengunjung lokal hingga internasional. Tidak hanya menawarkan keindahan alamnya, tetapi juga memiliki destinasi wisata horor yang dapat memberikan sensasi unik dan mendebarkan.

Kegiatan mendatangi tempat-tempat ini memberikan nuansa dan gambaran yang berbeda tentang Pulau Dewata yang selama ini ada di benak banyak orang. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah tempat yang bisa menjadi destinasi wisata horor di Bali.

1. Taman Festival Padang Galak

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Denpasar, Taman Festival Padang Galak kerap menjadi tempat wisata sejarah dan uji keberanian bagi para turis yang datang ke Pulau Dewata. Taman ini diklaim memiliki aura mistis dan tempat bermain bagi makhluk halus.

Banyak orang kerap mendegar suara misterius atau bertemu sosok mengerikan ketika berada di dalam taman. Beberapa di antaranya juga disebut-sebut kerap merasakan fenomena ganjil ketika berada berkunjung ke tempat ini.

 

2. Pemakaman Desa Trunyan

Tempat lain yang dapat menjadi destinasi wisata horor di Bali adalah pemakaman Desa Trunyan. Selain dikubur di dalam tanah, orang meninggal di tempat ini juga ditaruh begitu saja di atas permukaan tanah atau yang dikenal dengan mepasah.

Dikutip dari laman Indonesia.go.id, mereka yang mayatnya diletakkan di atas tanah memilki kategori saat meninggal telah berstatus berumah tangga, atau masih bujangan (teruna), perawan (debunga), dan anak kecil yang telah tanggal gigi susunya (mekutus).

Orang-orang tersebut akan dimakamkan dengan cara diletakkan di atas tanah jika meninggal dalam keadaan normal atau wajar seperti sakit dan usia yang telah tua.

Baca Juga:  Jaga Silaturahmi, Henna Artist Medan Sumut Gelar Gathering

 

3. Pohon Bunut Bolong

Tempat lain yang bisa menjadi tujuan wisata horor di Bali adalah Pohon Bunut Bolong yang terletak di desa Manggisari, Jembrana, Bali Barat. Dalam laman Pemerintah Kabupaten Jembrana, disebutkan bahwa pohon Bunut atau L.Ficus yang berada di tempat ini sangat unik dan dikeramatkan.

Pohon Bunut yang terdapat di tempat itu memiliki lubang di bagian bawahnya dan dilewati oleh jalan raya. Di tempat itu juga terdapat pura yang masih kuno dengan daerah di sekitarnya berupa hutan yang masih alami.

 

4. Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah adalah salah satu tempat lainnya yang dapat menjadi tujuan wisata horor di Bali. Selain memiliki cerita sejarah yang panjang, gua ini juga disebut-sebut penuh dengan aura mistis bagi para pengunjung yang datang.

Dalam laman Pemerintah Kabupaten Klungkung, Pura Goa Lawah berdiri sejak sekitar abad 11 Masehi. Pura ini berdiri pada 929 Saka atas prakarsa Mpu Kuturan, yakni individu yang dsebut sosok di balik pemersatu antara umat Hindu di bali. Tidak hanya itu, Mpu Kuturan juga menjadi orang yang ahli dalam pembangunan tempat suci.

Pura Goa Lawah dihuni oleh ribuan kelelawar, sehingga suara binatang itu dapat terdengar setiap harinya oleh wisatawan yang datang. Kemudian, di tempat ini juga terdapat ular duwe yang kian membuat gua penuh aura mistis.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353