Daftar Destinasi Romantis di Asia Untuk Honeymoon

Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja untuk honeymoon? Jika iya beberapa daftar destinasi romantis di Asia ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk honeymoon. Honeymoon alias bulan madu adalah salah satu fase yang tak boleh dilewatkan ketika sudah menikah ataupun baru memasuki dunia pernikahan.

Pasalnya di tahap itulah, anda dapat menghabiskan waktu romantisme terbaik bersama pasangan seperti masa-masa berpacaran. Apalagi didukung dengan tempat yang penuh dengan suasana romantis tentulah akan membuat momen honeymoon anda semakin berkesan. 

Nah pada artikel kali ini tim kovermagz akan merekomendasikan beberapa destinasi romantis terbaik yang ada di Asia. Informasi ini kami dapatkan berdasarkan beberapa sumber terpercaya. Yuk simak selengkapnya di sini!

Palawan Filipina

Terpilih sebagai pulau terbaik dunia tahun 2020, Palawan merupakan provinsi di Filipina yang menawarkan pantai berpasir putih, perairan biru jernih, dan beragam biota laut. Tempat ini juga dilengkapi Situs Warisan Dunia UNESCO, Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa alias Sungai Bawah Tanah. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di kawasan ini, seperti menyelam ke bangkai kapal yang dikelilingi terumbu karang dan biota laut.

Selain palawan, anda juga harus mengunjungi Boracay. Berlokasi sekitar satu jam naik pesawat dari Manila. Bersantai di pinggir pantai atau bermain olahraga air bisa menjadi pilihan kegiatan kamu dan pasangan. Kalau sudah bosan main di pantai, kamu bisa mencoba naik kuda keliling pulau, naik kapal paraw atau makan malam di pinggir pantai bersama orang yang paling kamu cintai. 

Maldives

Negara yang satu ini masih menjadi tempat favorit bagi pasangan yang ingin berlibur atau honeymoon. Bagaimana tidak? Suasana hamparan pantai yang indah dengan warna awan yang damai, memberikan suasana ceria dan hangat. 

Dengan pantai berpasir putih yang lembut, air laut yang berwarna biru kehijauan dan jernih, ditambah lagi alam bawah laut yang memiliki banyak spesies ikan dan makhluk laut lainnya. Pemandangan laut yang eksotik selalu jadi pandangan setiap hari. Tak heran jika siapa saja ingin honeymoon ke Maldives. Berbulan madu di sana bersama pasangan adalah momen yang paling menakjubkan yang tidak akan pernah terlupakan.

Jepang

Menjadi salah satu destinasi favorit bagi setiap pasangan. Karena selain kuliner dan kebudayaan yang memesona, suasana di Jepang menjadi lebih romantis, apalagi disaat musim gugur tiba banyak bunga-bunga sakura yang berguguran dan bunga lain yang bermekaran. Inilah momen yang ditunggu-tunggu setiap pasangan saat berkunjung ke Jepang. 

Biasanya pengunjung ingin merasakan suasana salju atau musim dingin di Jepang. Saat musim inilah pengunjung banyak berdatangan dibulan November sampai Desember. Biaya hidup di Jepang memang tergolong mahal, tetapi jangan khawatir. Disana ada destinasi untuk kulineran yang murah meriah. palagi jika Anda berwisata menggunakan agen travel. 

Havelock Island

Jika Anda dan pasangan senang menjalani aktivitas di pantai seperti snorkeling, diving, sepertinya cocok untuk mengunjungi tempat honeymoon romantis yang satu ini. Sebab pulau ini menjadikan Anda seperti pemiliknya saja karena pulau ini tidak berpenghuni. Anda juga dapat berkemah di tepi pantai sambil menikmati suasana malam bersama.pasangan di pantai namun tenang saja tetap ada pemandu wisata di sana yang siap siaga menolong Anda.

Sumba Nusa Tenggara Barat

Siapa bilang jika Indonesia tak memiliki destinasi romantis untuk berbulan madu? Nyatanya Indonesia juga punya loh. Sebut saja salah satunya yang terbaik adalah Nihiwatu yang berlokasi di Sumba Nusa Tenggara Barat. Daerah Sumba yang satu ini terkenal memiliki panorama yang cantik dengan suasana alam yang romantis sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin berbulan madu atau pasangan pengantin baru. 

Udaipur India 

Tidak banyak orang yang mengetahui spot-spot romantis di India. Namun jika Anda mengunjungi India cobalah ke Udaipur. Di sana Anda akan menemukan danau-danau yang indah dan romantis. Oleh sebab itu Udaipur di juluki “Venesia dari Timur”. Udaipur sudah lama menjadi tempat favorit bagi para pasangan di India yang ingin menikah di sana atau hanya ingin berbulan madu. Udaipur ini terletak di tengah-tengah sungai Phicola daerah Mewar serta dikelilingi pemandangan yang indah. Udaipur juga terkenal sebagai tempat menikah para bangsawan maupun selebriti atau keluarga pejabat.

Chiang Mai dan Phuket Thailand

Thailand bisa dibilang salah satu destinasi populer di Asia Tenggara untuk berbulan madu, terutama pulau-pulau di selatan. Meskipun pantai-pantai menakjubkan di Thailand sulit dikalahkan, bagian utara negara ini juga sama mengesankannya. 

Kota terbesar di Thailand utara, Chiang Mai , adalah tempat yang tepat untuk merasakan sisi budaya negara yang lebih sulit ditemukan di resor pantai selatan. Gerbang menuju pedesaan terindah di Thailand, Taman Nasional Doi Inthanon yang menakjubkan hanya berjarak beberapa kilometer saja. 

Pasangan pecinta kuliner juga akan menikmati kesempatan untuk mengenal budaya kuliner Thailand Utara. Menawarkan segudang kedai makanan dan pedagang kaki lima, pasar malam adalah tempat Anda akan menemukan hidangan terbaik, termasuk Khao Soi (sup mie kelapa) dan Khao Pad Sapparod (nasi goreng nanas). 

Pilihan lainnya, anda juga dapat datang ke Phuket. Pantai ini terkenal masih asri dengan warna airnya yang jernih nan mengagumkan. Phuket adalah tujuan ideal di Thailand untuk bulan madu yang mencari relaksasi dan petualangan.

Siem Reap, Kamboja

Mencari tujuan yang luar biasa untuk bulan madu Anda? Cobalah mengunjungi Siem Reap, Kamboja. Tempat ini menawarkan serangkaian bangunan megah untuk membuat perjalanan romantis Anda tak terlupakan, seperti Angkor Wat yang menakjubkan dan reruntuhan kuno Ta Prohm dan Bayon. Waktu Terbaik untuk Berkunjung: November hingga Februari menawarkan cuaca sejuk dan kering, ideal untuk menjelajahi keajaiban kuno Siem Reap.

Nuwara Eliya Sri Lanka

Nuwara Eliya yang romantis, salah satu kota di Sri Lanka, memiliki pemandangan perbukitan menakjubkan yang mungkin cocok untuk rencana bulan madu Anda. Di tempat tersebut juga disuguhkan hamparan kebun teh dan air terjun yang indah. Nuwara Eliya letaknya jauh dari kota besar, sehingga Anda dan pasangan tidak perlu khawatir dengan privasi.

Phu Quoc, Vietnam

Pulau Phu Quoc dianggap sebagai surga tersembunyi di Vietnam, cocok untuk pasangan yang menginginkan bulan madu yang tenang. Di pulau ini, Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut biota laut dan terumbu karang bersama pasangan dengan melakukan snorkeling atau scuba diving. Ada juga banyak pilihan penginapan bagus di dekat pantai.