20 TAHUN BERSAMA ELECTRONIC CITY – LIGHT UP YOUR MOMENTS.

85

Medan, KoverMagz – Kamis, 11 November kemarin Electronic City tepat berusia 20 tahun. Electronic City (PT Electronic CIty Indonesia, Tbk.) adalah pelopor toko retail elektronik modern yang berdiri pada tanggal 11 November 2001 dengan toko pertama berlokasi di kawasan SCBD, Jakarta.

Saat ini Electronic City mengoperasikan lebih dari 60 toko yang tersebar di 26 Kota, 13 Provinsi seluruh Indonesia. Tepat pada hari jadi ke-20 ini, Electronic City menyelenggarakan Virtual Press Conference yang merupakan salah satu dari rangkaian program Anniversary dan sebagai wadah silaturahmi Electronic City dengan rekan-rekan media di seluruh Indonesia. Agenda utama acara ini adalah pengumuman tagline baru Electronic City.

Karena masih dalam masa pandemi, Press Conference ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom, dimana rekan-rekan media dari seluruh Indonesia ikut bergabung didalamnya serta disiarkan secara langsung di kanal Youtube Electronic City (ElectronicCityID) agar masyarakat, pelanggan dan partner Electronic City dapat turut menyaksikan momen bahagia ini dari rumah masing-masing.

Acara yang dibuat dengan format casual ini dihadiri oleh :

  1. Bapak Hartono Tjahjadi Adiwana selaku Komisaris Utama Electronic City
  2. Bapak Wiradi selaku Direktur Utama Electronic City
  3. Ibu Lenny Susilawaty Jamadi selaku Direktur Sales, Logistic & After Sales Electronic City
  4. Ibu Lyvia Mariana selaku Direktur Merchandising & SNDP Electronic City
  5. Ibu Josephine Karjadi selaku Direktur Business Development & Marketing Electronic City
  6. Bapak Hartono Tjahjadi Adiwana selaku Komisaris Utama Electronic City
Bapak Hartono Tjahjadi Adiwana selaku Komisaris Utama Electronic City

Bapak Hartono Tjahjadi Adiwana menjelaskan “Electronic City hadir pada tahun 2001, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin dapat berbelanja produk elektronik di toko yang nyaman, aman, memiliki varian produk yang lengkap serta pelayanan yang prima. Hingga saat ini Electronic City telah berhasil melakukan ekspansi dan telah mengoperasikan 61 toko di 26 kota dan 13 provinsi di Indonesia.”

Wiradi selaku Presiden Direktur Electronic City.

“Kami panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, atas berkat dan penyertaan-Nya, Electronic City dapat tetap berdiri hingga hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan, rekan bisnis dan stakeholder yang selalu mendukung Electronic City. Pada anniversary tahun ini, Electronic City mengangkat tema ’20 Years with Electronic City’ (20 Tahun Bersama Electronic City), yang menandakan keberadaan Electronic City selama ini dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia dalam pemenuhan produk elektroniknya. Beragam program dan promo menarik juga telah kami siapkan sebagai ungkapan apresiasi kami.” ungkap Wiradi selaku Presiden Direktur Electronic City.

Josephine Karjadi selaku Direktur Business Development & Marketing Electronic City menjelaskan, “Program utama Anniversary Electronic City ke-20 tahun ini yaitu Greatest Lucky Draw, program undian yang sudah berlangsung sejak 1 Oktober 2021 – 9 Januari 2022. Setiap konsumen yang berbelanja minimal Rp 2 Juta,- di seluruh toko Electronic City akan mendapatkan 1 kupon undian (berlaku kelipatan, dan dapat ditambahkan dengan pembayaran menggunakan kartu kredit bank partner), dimana kupon undian ini akan dikirimkan melalui email terdaftar. Konsumen dapat memilih hadiah yang diinginkan dengan meng-klik link yang terdapat di email dan kupon lucky draw akan masuk kedalam kategori pilihan hadiah tersebut. Selanjutnya seluruh kupon undian terkumpul akan diundi di akhir periode. Konsumen berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa 1 unit mobil RENAULT TRIBER dan 1 unit motor listrik NIU GOVA, paket liburan ke Nihi Sumba, Labuan Bajo, dan Ubud Bali, beragam produk elektronik (PS5, iPhone13, Notebook, UHD TV 55inch), Emas Logam Mulia hingga voucher belanja puluhan juta rupiah dari Electronic City. Pastikan seluruh konsumen yang berbelanja di Electronic City mendaftarkan alamat email yang benar, karena kupon akan dikirimkan melalui email.”

Baca Juga:  Film Dear Nathan Thank You Salma, Sentuhan Trilogi yang Lebih Dewasa

“Bagi kami, beradaptasi dengan keadaan adalah suatu keharusan. Electronic City senantiasa berinovasi sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada konsumen. Beberapa strategi yang dilakukan selama pandemi Covid-19 diantaranya adalah memaksimalkan penjualan melalui online (www.eci.id) dan apps Electronic City yang dapat diunduh di Android dan IOS; melakukan pembaharuan laman website www.eci.id dan apps sehingga memiliki tampilan baru yang lebih fresh dan user friendly, lebih cepat dan stabil, lebih mudah menemukan informasi tentang promo dan stok produk di masing-masing toko serta menampilkan perhitungan cicilan.” ungkap Lenny Susilawaty Jamadi selakuDirektur Sales, Logistic & After Sales Electronic City.

Mom & Baby Electronic City

Hingga saat ini Electronic City menawarkan lebih dari 250 merek produk elektronik terkemuka yang tersedia dalam beberapa kategori utama yaitu Audio-Visual, Mobile Devices & Gadgets, Home Appliances, IT/Office Equipment dan kategori terbaru yaitu Mom & Baby. Mom & Baby adalah kategori yang baru dilaunching pada bulan September 2021 lalu. Kategori ini menyediakan aneka produk elektronik dan non-elektronik dari brand ternama untuk Ibu dan Anak (mulai dari bayi hingga Balita), mulai dari peralatan makan, food baby maker, tas, mainan hingga stroller.

Konsumen dapat membeli kategori produk di Kategori Mom & baby di toko Electronic City SCBD atau www.eci.id. “Selain menambah kategori baru, Electronic City juga memperbanyak dan melengkapi pilihan produk. Kami selalu mempelajari trend terkini di masyarakat agar dapat mengetahui produk elektronik yang sedang dibutuhkan masyarakat dan menyediakannya di toko kami.” ungkap Lyvia Mariana selaku Direktur Merchandise & SNDP Electronic City.