10 Cokelat Lokal Indonesia Yang Mendunia

3754
Cokelat Lokal Indonesia Yang Mendunia
Cokelat Lokal Indonesia Yang Mendunia

6. Cokelat Monggo 

Di urutan keenam ada cokelat Monggo. Cokelat ini sudah menembus pasar Internasional. Cokelat Monggo memiliki kemasan yang berkelas dan elegan. Selain itu, Cokelat Monggo juga memiliki varian rasa yang terbilang unik, dan sangat menonjolkan khas Nusantara. Adapun varian rasa tersebut yaitu jeruk, rasa jahe, rasa, pala, dan yang paling unik Cokelat Monggo dengan rasa cabai.

7. Fondre 

Satu lagi, cokelat lokal Indonesia yang telah mendunia yaitu cokelat Fondre. Cokelat satu ini diproduksi di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Jember. Sama seperti Cokelat Monggo, Fondre juga mempunyai varian rasa khas nusantara seperti rasa tahu hingga rasa edamame. 

8. Pipiltin Cocoa

Pipiltin Cocoa mengambil biji kakao berkualitas yang telah di akui dunia dari 3 daerah di Indonesia yaitu Banyuwangi, Pidi Jaya dan Bali. Cokelat ini sangat menarik minat wisatawan asing di Bali karena terdiri dari varian rasa yang unik yaitu cokelat rasa kentang, rasa sea salt, rasa jeruk, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk jenisnya sendiri ada beberapa macam, yakni chocolate bar, praline, choco disc, dan tubos yang berkualitas. 

9. Pod Cokelat

Sama seperti Pipiltin Cocoa yang di gemari wisatawan mancanegara di Bali. Pod Cokelat memiliki banyak peminat dari wisatawan asing. Hal ini tak lepas dari keunikan penyajiannya yang tidak menggunakan gula pasir sama sekali. Cocok untuk anda yang ingin makan cokelat tanpa takut mempunyai efek samping. Cokelat ini menggunakan pemanis berupa bunga lontar. 

10. Soklat Inyong 

Terakhir ada Soklat Inyong. Ini merupakan  salah satu cokelat lokal Indonesia yang sudah mendunia. Produksinya ada di Kota Purwokerto Banyumas. Cokelat ini terbuat dari dark chocolate lokal bercita rasa pahit. Kemudian berpadukan dengan bahan lain seperti vanila, almond, dan kayu manis. 

 

Inilah kesepuluh cokelat lokal Indonesia yang telah mendunia. Dari antara jenis cokelat ini, mana yang sudah pernah anda cicipi? Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda ya. 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kovermag/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353