Konsul Jenderal Qiu Weiwei Menghadiri Upacara Penyumbangan Bantuan untuk Provinsi Sumut

51

Medan, Kovermagz – Pada tanggal 28 September, Konsul Jenderal Tiongkok di Medan, Qiu Weiwei menghadiri upacara penyumbangan bantuan dari Konsulat Jenderal Tiongkok untuk Provinsi Sumatera Utara, perwakilan dari Gubsu, Sedaprovsu, Sabrina juga ikut menghadiri upacara tersebut.

Konjen Qiu menyatakan bahwa Tiongkok dan Indonesia adalah tetangga yang bersahabat. Sejak merebaknya pandemi, Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo telah berkomunikasi via telepon sebanyak tiga kali serta bertukar surat dan telegram dengan tujuan bertukar pandangan tentang penguatan kerja sama dalam memerangi pandemi, ekonomi, perdagangan, dan humaniora.

Pemerintah dan masyarakat kedua negara telah saling memberikan dukungan yang kuat dan bantuan yang tulus, bahkan kerja sama dalam uji klinis vaksin antara perusahaan di kedua negara juga berkembang secara aktif. Kali ini, Konsulat Jenderal Tiongkok menyumbangkan barang kebutuhan hidup dasar, dengan harapan dapat berkontribusi pada pekerjaan anti-pandemi. Beliau yakin dengan upaya bersama semua pihak, Indonesia dapat mengatasi pandemi secepatnya.

Baca Juga:  Story of Kale: When Someone’s in Love, Film Perdana Indonesia Yang Tercipta dan Lahir di Tengah Pandemi

Sekdaprovsu Sabrina mengucapkan terima kasih kepada Konsulat Jenderal Tiongkok atas sumbangan yang akan dikirimkan kepada masyarakat yang membutuhkan secepat mungkin. Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Tiongkok melalui Konsulat Jenderal, dan berharap untuk menjalin hubungan kerjasama yang lebih bersahabat antara Sumatera Utara dengan provinsi dan kota di Tiongkok.

Sumber: Press Realease Terkait